Saturday, December 29, 2012

Resolusi 2013

1 comments
Setiap orang pasti memiliki suatu keinginan dalam hidupnya. Baik yang di sampaikan ataupun yang mereka simpan sendiri dengan maksud agar orang lain tidak tahu. Mungkin karena malu atau takut di tertawakan keinginannya yang memang kadang tidak realistis. Namun bagi saya setiap orang berhak untuk memiliki keinginan dan apapun keinginan itu. 

Kadang kita suka kurang ajar terhadap orang lain. Kebiasaan kita menertawakan suatu impian dan keinginan orang lain sering kita lakukan. Entah dengan maksud dan tujuan apa? Kebiasaan seperti ini yang akan membuat orang lain seakan enggan untuk berbagi keinginan dan impian mereka dalam menjalani kehidupan ini. Padahal dengan kita menshare suatu keinginan kita, setidaknya kita telah mencoba mempromosikan dan siapa tahu ada yang membantu merealisasikanya. 

Pada dasarnya keinginan atau adanya keinginan di otak manusia itu semata karena memang Tuhan yang telah menginstalnya. Jadi jika kita mau berusaha dengan keras pasti kita akan mampu merealisasikan keinginan kita. Tetapi yang jadi pertanyaan sampai sejauh mana kita berusaha merealisasikan mimpi kita? Apakah hanya punya keinginan yang menggebu-gebu tanpa adanya tindakan nyata? Ya secara otomatis juga mimpi kita hanya jadi angan-angan atau mimpi di siang bolong.

Begitu banyak orang yang sering menggerutu kalau keinginan nya tidak di kabul Tuhan. Padahal kalau kita mau menilik lebih dalam lagi Tuhan hanya memberi fasilitas di kehidupan ini. Ya masalah di pakai atau tidak di pakai itu menjadi urusan masing-masing pribadi untuk menjemputnya sendiri fasilitas itu untuk memenuhi kehidupannya. Tapi sayangnya kita cenderung menanamkan sifat manja kita. Segala yang kita mau harus terpenuhi secepat mungkin tanpa memperhatikan apapun dampak yang hendak terjadi. Konyol memang tapi itu nyatanya ada di sekitar kita, bahkan mungkin anda dan saya juga termasuk.

Keinginan harus di sertai dengan usaha nyata dan kepasrahan luar biasa agar keseimbangan antara keberhasilan dan kegagalan dapat kita antisipasi dengan hati yang tabah. Ketika kita hanya usaha saja tanpa pasrah ketika gagal kit pasti akan merasa frustasi yang luar biasa. Sebaliknya ketika kita hanya pasrah saja tanpa beusaha yang ada kita menajdi manusia yang menggerutu tanpa tindakan nyata. Jadi keselarasan antara usaha dan pasrah suatu keharusan dalam merealisasikan keinginan kita.

Pandangan orang mengenai Tuhan hanya merealisasikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Menurut saya itu keblinger (sala) Tuhan itu merealisasikan apa yang kita inginkan juga kita butuhkan. Bahkan apa yang tidak kita ingin kan juga di berikan oleh Tuhan bukan? Misalnya apa anda pernah meninginkan udara kepada Tuhan? tapi Tuhan memberi udara untuk kita bernafas. Bahkan Tuhan juga berjanji "mintalah kepada ku (Tuhan) maka akan ku kabulkan permintaan mu".

Resolusi saya di tahu 2013 ini mungkin seperti kebanyakan orang yang selalu menginginkan perubahan dalam hidupnya. Tapi saya akan berusaha merealisasikan semua keinginan itu dengan usaha saya. Beberapa resolusi yang ingin saya capai dalam tahun 2013 antara lain sebagai berikut :

  • Lulus kuliah bulan april 2013
  • Bekerja di tempat yang bagus untuk mengumpulkan modal usaha 
  • Menabung untuk menghadiahi orang tua rumah
  • Membantu membiayai adik kuliah
Itulah keinginan dan resolusi yang semoga dapat saya capai. apa resolusi kamu sobat? bisa komentar di bawah ini kalau kalian memang perlu mempromosikan Keinginan kalian siapa tahu bisa menjadi jalan terealisasinya mimpi dan keinginan sobat.

1 comments:

  1. Tidak mau pada komentar ini? para pembaca punya resolusikah?

    ReplyDelete