Saturday, March 14, 2020

Berdamai lah dengan persamaan.

0 comments
Berdamai lah dengan persamaan.


Konflik sering kali muncul di amtara manusia karena ketidak sabaranya menerima sedikit perbedaan. Terlebih terlampau cepat menolak segala hal yang barang kali tak sesuai dengan keinginan kita atau tak sesuai dengan prinsip hidup kita. Penyakit buru-buru menolak ini yang kerap kali tak mampu kita kendalikan. Dalam beberapa momen kita bisa saling marah pada hal sepele karena tak mau saling memahami berbagai hal besar.


Menerima apa yang tak sesuai dengan kita itu memang sangat susah. Tapi menolak secara buru-buru apa yang tak sesuai juga sangat tak elok. Tentu kita memiliki filter diri untuk memproses segala hal yang masuk melalu berbagai indra kita bukan? Belum tentu juga apa yang sesuai dengan ke inginan kita baik untuk kita. Begitupun sebaliknya.


Karena berbagai hal dan sebab itu lah mungkin saja kelak kita akan hidup sebagai manusia yang sangat antipati terhadap yang lainya. Kita akan hidup untuk saling acuh terhadap sesama. Kita akan hidup untuk berhenti melakukan berbagai hal. Tentu dengan alasan yang mungkin simple bagi oramg lain tapi kadang menjengkel kan bagi yang lainya juga. Alasanya, "jangan ikut campur urusan orang". Atau alasanya "seleranya tak sama, atau lainya.

Hidup di zaman sekarang serba susah kan?? Ya begitulah fenomena nya sekarang. Menjadi manusia modern susah susah gampang tapi semoga kehidupan kita selalu di liputi niatan niatan baik. Dengan cara seperti itu lah setidaknya kita bisa meminimalisir apa yang di namakan kekecewaan bukan?

0 comments:

Post a Comment