Saturday, March 21, 2020

Ruang Bertemu

0 comments
Ruang bertemu


Kita tak pernah bisa memilih kepada siapa hati kita akan di jatuhkan dan di pertemukan pada seseorang yang kelak melengkapi hidup kita. Seperti kita tak pernah tahu kapan hidup kita akan berahir. Perjumpaan pun perpisahaan ada di ruang yang sama. Namun yang sering kali kita ingat dan yang paling mendalam adalah perpisahan. Entah hal yang menyakit kan kerap kali terlampau membekas dari pada hal yang membahagiakan.


Hadir nya kita di dunia ini pun tak pernah bisa kita memilih di rahim mana kita akan di lahir kan. Begitu lah takdir berjalan dan berlaku sedemikian rupa. Kita yang lemah ini tak punya daya apapun untuk menentukan takdir kan?


Ah andai kan saja mudah memilih takdir kita. Mungkin kita akan memilih segala hal yang baik menurut kita. Kalau perlu semua hal yang paling menguntungkan buat kita harus belaku di kehidupan kita. Dan yang tak baik dan merugikan kalau bisa g usah lah berlaku di kehidupan kita.


Di ruang tertentu kita ini memang tak pernah belajar untuk sekedar sabar. Sabar untuk tak terlalu buru-buru menolak segala hal yang barang kali agak merugikan kita. Dan sangat gesit menerima hal yang barang kali nguntungin kita.

Ah mungkin makin dewasa kita ini memiliki kecenderungan untuk bersikap seperti itu. Kempuan kita untuk sabar, ikhlas, mulai terkikis ke egoisan kita semata. Semoga di ruang  bertemu di masa yang akan datang kita menjadi lebih baik.




0 comments:

Post a Comment