Thursday, February 16, 2012

BAHASA TUBUH ANGELINA

0 comments

MEMBACA BAHASA TUBUH ANGELINA SONDAKH
Di Persidangan Kasus KORUPSI
Oleh : Edi Sumiarjo
Sahabat yang semoga tetep mampu membangun negeri yang elok ini, saya Edi Sumiarjo mencoba menganalisis bahsa tubuh Angelina Sondakh saat persidangan yang kasus KORUPSI. Kesaksian mba mantan Miss Indonesia ini terlihat begitu tertekan dan banyak mengandung kebohongan public yang luar biasa. Disini ada beberapa adegan dan analisis saya dari berbagai sumber semoga sahabat bisa mengkritisi dan member tanggapan yaitu sebagai berikut :
1. Pada saat persidangan ini semua pertnayaan dari pihak nazarudin dan lawyers nya di tanggapi dengan tidak secara langsung meneanggapinya. Kenapa demikian,? Ya semua pertanyaan di jawab dengan kata “mohon maaf yang mulia………….” Dan dilanjutkan dengan kata “TIDAK……”. Dapat diartikan dia sangat tertekan, dan saat persidangan juga Angelina jarang sekali menetap ke arah pihak nazarudin namun tetap menatap ke jaksa.
2. Namun bandingkan dengan saat Angelina menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum yang menanyakan pendidikan Angelina dia terlihat langsung menatap ke jaksa dan menajawabnya dengan tanpa kata “mohon maaf yang mulia…”. Dia tampak tidak tertekan ketika ditanya soal yang tidak ada kaitanya dengan kasus korupsi yang menjerat nazarudian. Namun sahabat bisa perhatikan ketika ternyata pertanyaannya menagrah ke kasus dia langsung mengurangi intonasinya. Terlihat lagi dia tertekan dan menyembunyikan kebohongan.
3. Orang yang berbohong cenderung tidak mampu menatap lawan bicaranya dengan intensitas waktu yang lama. Dan Angelina melakukannya secara jelas sekali.
4. Tatapan dan pandangan Angelina sering ke kanan dan dengan waktu yang singkat ini menunjukan dia menyembunyikan fakta.
Analisis ini mungkin singkat tapi semoga member manfaat intinya kalau memang harus jujur demi rakyat banyak dan menghancurkan golongannya kenapa tidak? Kesaksian dalam siding juga mungkin terhambat ketika kita menyembunyikan fakta.
INTINYA Agelina Sondakh tertekan dan saya yakin kalau dia berbohong bukan Cuma untuk dirinya namun sangat besar kemungkinan untuk golongannya. Semoga cepet sadarlah mba Angelina.
Semanagat sahabat yang luar biasa,..!!!!

0 comments:

Post a Comment