Sunday, November 1, 2015

Tuhan dengan segala Rencana Nya

0 comments
Tuhan dan Segala Rencana-Nya
Pagi ini aku di kagetkan dengan daun daun yang berserakan di beranda kamar kosku. Bunga-bungapun berjatuhan entah angin apa semalam yang membuat semua jadi kian berantakan. Sembari aku membersihkan beranda, aku mendengar pengumuman di speaker masjid. Ada yang meninggal seorang remaja yang masih sangat muda.
Kembali aku melanjutkan membersihkan beranda. Tuhan ternaya punya segala rencana di balik segala hal. Daun yang jatuh sekalipun benar-benar atas kehendaknya atas izinya. Tak peduli daun yang masih hijau ataupun yang sudah coklat menua. Jika Tuhan sudah berkehendak semua bisa saja terjadi.
Hidup kamu apa kabar? masih yang selalu mengeluh seperti saya ini? selalu kahwatir yang berlebihan padahal segalanya sudah di atur sesuai dengan kemampuan kita? Apapun ujian dan cobaanya bukan sudah seporsi dengan kekuatan kita. Apapun masalahnya bukankah sudah sepaket dengan solusinya? akh nyatanya saya juga masih sangat khawatir dan takut.
Barangkali memang manusiawi mearasa takut dan khawatir dengan masa depan. Ya kali kamu tidak seperti saya ini yang masih cemen tapi sok bijak dan kuat seakan hidup ini mudah. Seakan semua hal dalam perjalanan hidup ini kita bisa merencanakan sendiri. Akh aku kan memang suka begitu begitu tidak sesuai dengan apa yang di inginkan saya selalu menyalahkan Tuhan.
Apa yang baik buat kamu barang kali tak baik buat Tuhan. Tapi yakin lah apa yang baik buat Tuhan pasti baik buat kamu. Hidup harus selalu siap dengan segala resiko yang kita ambil. Kalau kita selalu siap dengan segala resiko kita tak akan terlalu sakit hati menyikapi kehidupan ini.
selamat makan siang semuanya.

0 comments:

Post a Comment