Tuesday, November 13, 2012

Di Balik Kesusahan itu kesusahan lagi

0 comments
Di Balik Kesusahan itu kesusahan lagi 

Sejenak mungkin kaget ketika membaca judul yang sengaja saya tulis rasa ngawur tapi kenyataannya sepeti itu. Kadang kita terjebak dalam momentum dan imajinasi konyol dengan harapan ketika di balik kesusahan ada kemudahan. Sehingga ujung nya ketika apa yang kita lakukan tidak sepeti yang kita harapkan hasil akhirnya. Ataupun ketika kesusahaan tak berujung pada kemudahan akhirnya kita menggerutu. Dan seperti yang kita ketahui menggerutu itu ujungnya kita tidak mensyukuri nikmat Tuhan bukan? 

 Sebenarnya jika mau menelaah secara dalam-dalam hidup itu penuh dengan nikmat, hidup itu tidak ada yang susah. Susah itu kita yang membuatnya, kesusahan itu mind set kita yang membangunya. Meskipun berbagai peribahsa di elu-elu kan sebagai ideology atau sebagai harapan jika individunya memilih jalan untuk memilih rasa susah ya tetap saja di balik kesusahan itu kesusahan lagi bukan?



 Saya sangat yakin bahwasannya setiap manusia di beri waktu yang sama, di beri bentuk yang hampir sama dengan segala fungsi organ yang ada di tubuh kita. Tapi pertanyaan nya kenapa ada orang yang mudah putus asa? Kenapa ada orang yang malah tumbuh menjadi luar biasa dengan segala kondisinya? Jawabanya tentu depend on your self. Jika memilih menikmati sejenak apa yang dianggap orang-orang sebagai kesusahan niscaya kita tidak akan merasa susah tapi menikmati setiap alur nya. Kita ikuti sejauh mana yang namanya kesusahan mau menemani kita. Setelah sebentar niscaya yang di anggap kebahagiaan pasti datang juga. 

Jadi di balik kebahagiaan pasti akan datang kebahagiaan lagi yang lebih besar jika kita mau mensyukurinya. Dan setiap kesusahaan pasti ada kesusahaan lagi jika kita mengapresiasikannya dengan cara yang keliru. Ingan nikmati kesusahan seraya ikhtiar dan terus mencoba mengolah kesadaran kita akan rasa hidup dengan seperti itu kita mampu menerima dengan lapang dada apa yang di berika di kehidupan ini.

0 comments:

Post a Comment