Tuesday, November 13, 2012

Hidup itu harus berusaha

0 comments
Hidup itu harus berusaha
Apa jadinya jika dunia ini di penuhi para manusia yang malas dan tidak mau berkarya? Apa jadinya dunia ini jika manusia hanya diam dan menunggu uang jatuh? Belas kasih orang di jalanan? Pengutusan kita hakekatnya menjadi khalifah untuk bumi ini. Dengan di uusnya kita jadi khalifah tentunya kita memiliki peran yang sama. Peran yang bertujuan untuk meninggikan derajat bumi. Hidup harus berkarya dan berusaha dengan tujuan mendekat kepada sang penggenggam jiwa.
Istirahat memang perlu di lakukan oleh seorang dalam menjalani rutinitas kehidupan. Sebagai pemenuhan hak atas kebutuhan badan kita. Tubuh kita memiliki hak untuk tetap segar dan fit untuk berkarya lagi. Namun jika hanya tidur-tidur saja ya kebelingger juga.

Hari-hariku akhir-akhir ini sering di jalani dengan rutinitas yang tak memiliki makna. Hidup tak productive di tengah pencapaian puncak ku sebagai seorang mahasiswa S1. Mengerjakan skripsi yang entah tujuan dan hakekatnya yang masih ambigu bagiku. Bagaimana tidak ambigu kita di suruh mengutip karya orang lain. Kemudian hanya dituangkan di penelitian dan kita akui sebagai karya kita. Sudah gitu dosen pembimbing seakan menjadi hakim atas karya kita, kita seakan di haling-halangi. Dan dibikin sulit untuk menemui dia dan lain sebagainya. Namun kembali lagi kewajiban kita bekerja dan berkarya dengan kemampuan kita sebagai insane manusia yang memiliki peran membangun bumi yang kian mengenaskan.
Semoga hari-hariku semakin membaik, semoga keluargaku semakin baik, di mudah dalam menjalani kehidupan. Di beri jalan yang terbaik untuk menjemput rizki-Nya. Dan semoga orang-orang terdekatku semakin menjadi lebih baik. Semoga jalan kita akan menemukan titik temu di kearifan hidup.

0 comments:

Post a Comment