Friday, January 11, 2013

Maju Tak GENTAR?

0 comments
Kata maju tak gentar membela yang benar sekarang seakan hanya menjadi kata kiasan yang tidak lagi diaplikasikan esensinya di kehidupan nyata. Bagaimana tidak mental anak muda negeri ini cemen, mental anak negeri ini mental krupuk. Entah terkontaminasi atau memang sudah waktunya gak beres seperti sat ini yang jalas mari kita nikmati saja waktu saat ini.

Maju tak gentar membela yang benar hanya saya temui di papan counter "anjrit" cemooh ku mencela. Bgaimana tidak kata itu sudah lama tak terlihat ternyata malah nongol di counter, mestinya di gedung DPR atau gedung pemerintahan yang lainya.

Bagaimana saya tidak nesu atau marah kata itu pertama kali saya dengar saat zaman pak gusdur menjadi idola rakyat jelata seantero jagad NKRI ini. Dengan semboyan maju tak gentar membela yang benar bersama PKB partai yang di pimpin beliau yang sekarang sudah terbelah menjadi dua partai beliau. Sekarang kata itu bulshit semata, kata itu sudah luntur dan hilang entah terbawa banjir atau terbawa badai.

Kepentingan kelompok sekarang begitu dan sangat terlihat jelas dikalangan petinggi negeri ini. Mereka hanya mengedepankan orang yang notabene sealmamater atau berbendera sama. Kalau untuk merah putih itu penting tapi kalau sudah warna kuning, merah dan lain sebagainya itu bukan memperjuangkan nasib rakyat tapi lebih diri atau individu yang seanggota.


Beralih ke kehidupan kita, kata maju tak gentar membela yang benar juga agaknya sudah luntur dari diri kita sebagai kaum muda. Kaum yang harusnya menjadi tulang punggung negeri ini menjuju kemajuan. Muda-muda mudi disibukan dengan pacaran dan freeseksnya, edan bukan? Tawuran menjadi kebanggaan menonjolkan kekuatan dan gengsi busuk tanpa alasan. Narkoba dan miras menjadi bagian yang begitu melekat di beberapa muda-mudi kita.

Harusnya maju tak gentar ini menjadi cambuk kita untuk terus mengukir pontensi kita. Masalah prestasi atau tidak yang terpenting kita selangkah lebih maju dari pada orang lain. Karena memang kewajiban kita terus berjuang mengembangkan potensi kita dan percayalah kelak kita akan memetik buah dari usaha kita.

Mulai saat ini dan seterusnya kita harus mampu mengimplementasikan maju tak gentar ini untuk memperhuangankan cita-cita kita. Memperjuangkan harapan orang tua kita memiliki anak yang sukses dan menjadi kebanggaan orang tua. Orang tua memang tak pernah menuntut kita untuk membalas budi atas kebaikan kita tapi setidaknya ketika kita menampakan semangat maju tak gentar dan terus berusaha orang tua akan bangga dan ini akan menjadi doa. Orang tua hanya ingin melihat kita hidup lebih sejahtera, lebih bahagia dari mereka. Dengan maju tak gentar mari kita belajar dengan tekun. Dengan maju tak gentar mari kita terus berusaha memperbaiki diri kita agar kita bisa membuat senyum bangga.

Salam maju tak gentar memperjuangkan cita-cita dan harapan kita agar bisa tercapai dan dapat membahagiakan orang tua dan membuat pertiwi ini makin baik.


0 comments:

Post a Comment